Normalisasi saluran Air September 2014

Bila Hujan lebat turun dan merata mengguyur sekitar 1 jam lebih Perumahan Wisma Harapan memicu banjir dan merendam banyak jalan dan rumah-rumah warga di beberapa titik rawan banjir  dengan ketingggian air mencapai 50 cm lebih.

Penyebab Banjir

Banyaknya tumpahan air dari Berbagai penjuru sementara DAM penampung dan pembuangan tidak seimbang , ditambah dengan Saluran air semakin dangkal. maka setiap hujan air selalu diatas permukaan jalan raya.

Minimalisasi Banjir

Sistem Normalisasi dengan melakukan pengerukan saluran air terutama wilayah perumahan Wisma harapan 1 dilingkungan dataran rendah.

Saat Ini Atas Dorongan Bapak RW019 sehingga dari Pihak PU Depok  sedang melakukan pengerukan Saluran air. Setiap Hujan diharapkan air berjalan dengan lancar dan mengurangi banjir.

Normalisasi saluran Air September 2014

Pak RW sedang Mengotrol Pekerjaan Normalisasi

Normalisasi saluran Air September 2014

Normalisasi saluran Air September 2014

Harapannya terhadap masyarakat?

Yang harus dipahami masyarakat adalah bahwa penanganan banjir itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Sudin PU Tata Air Depok. Akan tetapi, ada peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Misalnya turut menjaga saluran air, baik berupa saluran mikro, makro, maupun sungai . Masyarakat jangan lagi membuang sampah sembarangan ke saluran air karena itu hanya akan menyumbat saluran air dan nantinya masyarakat juga yang akan dirugikan.